Thursday, August 03, 2006

Van Rabbit


Lately saya dan beberapa temen sekantor dalam hal makan siang, agak-agak mau repot buat jalan ke luar di bawah terik matahari Surabaya yang lumayan 'hot'.

Tempat makanan yang kami tuju sebenernya bukan tempat makan baru. Namanya gang kelinci. Ada yang bilang gank rabbit. Ada yang bilang van rabbit. Jadi kalo kami masih di kantor masing-masing, before lunch time sering kali sudah ada msg di messenger masing2, "Ntar makan apa nih?" "Hmmm ... soto van rabbit aja laah"

Most people yang berkantor di business district ini rasanya sudah sangat faham dengan tempat ini. Tapi entah mengapa, saya baru tergerak untuk makan di sana sekitar sebulanan yang lalu. Berawal hanya saya dan teman saya satu ruangan. Besoknya nambah lagi satu ibu-ibu hamil dari lantei 2. Besoknya nambah lagi dengan lebih kumplit, kumplit ibu-ibunya [kesian bapak2 2 biji yang jadi minority dan ngantornya gak satu gedung dengan kami], kumplit dandannya [lengkap dong bow ... plus sunglasses dan dandanan kami yang sedikit out of the box alias bukan formal outfit layaknya orang ngantor].

Well...well ... what do you know? Makin lama, kayaknya jadi agak nyandu. Selain itu adalah secara kantor-kantor kami mostly berpenduduk wanita, makan di tempat lain di luar kantor berasa cukup refreshing. It turned out makanannya cukup okay dan pemandangan hmmm ... mayan dehhhh.

Akan tetapi, ada kendala yang menurut saya suka bikin hmmm ... agak males ya? Salah satunya adalah, panassss. Bukan di gang kelincinya sih, tapi lebih di jalan on the way ke sana. Kalo kita berangkat jam 12 ajah, no sunglasses? No way deh! Mataharinya mencolok mata benneerrr. Second of all, jalan trotoar yang tidak rata kadang bisa membuat kita tersandung-sandung. Saya pernah hampir nyungsep beberapa kali sih sebenernya. Most of all, kita harus menyebrangi jalan raya yang padat. Just imagine, during lunch time di mana orang-orang almost at the same time keluar kantor dan we have to cross that busy street. My Goodness!! Yang namanya traffic light itu udah kita pencet dan lampu sudah muncul warna merah sehingga seharusnya semua kendaraan ngerti dong kalo lampu merah itu ya berhenti!! Instead, sering kali kita temui bahwa kendaraan itu masi sering mencuri-curi untuk jalan. Sering kali kita kerepotan, bahwa dalam waktu yang sangat-sangat limited kita harus menyebrang jalan yang cukup lebar, bawa ibu hamil, dan itu kendaraan-kendaraan pada gak sabar udah mau nabrak kita ajah. Kadang dengan sangat menyesal umpatan-umpatan kecil terlontar karena hampir terserempet kendaraan-kendaraan yang kurang bertanggung jawab tersebut. Yang kasihan, ada salah satu temen kami juga yang mau menyebrang dari gedung dia ke gedung saya, dengan keadaan lampu yang sudah merah untuk kendaraan-kendaraan tersebut dengan suksesnya terserempet ibu-ibu yang yaaa gitu dehhh .... kasian dia!!!

Anyway, sebenernya mau posting banyakan lagi heheeheh ... tapi maaf ya, kalo sore pulang kantor, saya agak rajin 'jalan' sekarang. Jadinya ya ... gitu dehhhh ... suka udah males buka laptop kalo sampe rumah [maafken aku Kang Kampretos!]. Abis saya mulei minggu ini udah mulei kuliah lagi, takut waktu bergaul agak kurang jadinya yaaa ... puas-puasin sebelum mule kuliah heheheheh ... So, ENJOYKANLAH!


posted by .:nien:.

|