Monday, December 06, 2004
Di suatu Halal Bi Halal

Two weeks after lebaran, seperti layaknya yang terjadi di mana-mana bahwa acara Halal Bi Halal (HBH) adalah acara yang almost wajib dilaksanakan.
Acara ini banyak banget macemnya, ada yang antar keluarga, rekan-rekan sekantor, satu sekolah or yang dibarengi dengan REUNI (cool, huh?)

Saturday, December 4th, 2004
Hari Sabtu itu, Rana terpaksa harus masuk kantor karenaSabtu depan ia akan ke luar kota dan karena so many paperwork that need to be done before Monday.
That Sabtu went so very casual except for a temporary chaos yang dibikin oleh si 'Panci Blirik' karena salah bikin transakasi yang mengharuskan Rana turun tangan untuk memVOID transaksi tersebut and so on and so on ...
Hm ... an then things were back to normal. Rana was back on her computer when suddenly a message poped up

MrFoto : Besok dateng 'kan?
rana1st : Haaahhh? Apa'an neh??? (padahal Rana tau banget kalo si Adi ex-tukang foto kampus nanyain tentang Halah Bi Halal alumnus Universitas Kristen bla bla bla di hari Minggu)
MrFoto : Walahhh ... Lupa!! Itu HBH di Masjid Al-Amien.
rana1st : Ow ... iya (sambil berpikir cepat about so many things) Sapa aja yang dateng? Anybody I know?
MrFoto : Kalo pertemuan kapan itu sih mostly yang dateng angkatan tua-tua ...ya kayak angkatan 70an 80an gituh. Yang 90an cuman beberapa gitu. Emang kamu sibuk ya? (rasanya dia ngebet banget penge si Rana dateng)
Rana :(dalam hati: enggak seh cuman males aja kalo gak ada yang kenal). Hmmm .. not really siih, Di. CUman angkatan kita sapa ajah, ya? Boleh ajak Tyka angkatan 2000 'gak?
MrFoto : Wah ... kalo buat mahasiswa ada acaranya sendiri. Acaranya cuman buat Alumnus neh. Telpon si Ardi ajah ... Lagian rumah dia 'kan deket rumahku .. heheheh kan aku bisa ikut nebeng.
Rana : (dalam hati lagi: ENAKKK AJA SEHHHH!!!) Iya deh! Aku telpon dia sekarang.

The bottom line is, finally si Ardi juragan MLM baru itu said YES Walopun si Rana masih setengah hati buat brangkat karena pertemuan di masjid dan she's the only woman among those guys. Rada males sehhh. Belum lagi si Ardi yang pake acara bilang, "Halah, ntar duduknya ama kita-kita aja lahhh .. kayak kamu yang cewek aja!!!" Hmm .... ngawur toh? After all these years, cap saya sebagai lelaki ternyata belum ilang juga.

Sunday, December 5, 2004

Jam 10.00 tepat, Ardi sudah di depan pager dengan pakaian lengkap layaknya mo ke kantor. Mungkin karena dia merasa bahwa saya melihatnya dengan pandangan yang aneh dia langsung aja ngomong, "Iya neh, ntar siang ada presentasi!"
Owww ... pantesss!!! Juragan MLM. Untunglah! Pikir Rana, jadi saya gak harus stay terlalu lama di sana. Pas mobil baru aja jalan, ada telpon masuk ke HP Ardi ... rasa-rasanya sih si Diana Florenzia a.k.a Dee-dee, pacar si Ardy yang adik angkatan Rana di Fakultas Sastra (biasa tuhh cowok-cowok Sipil suka cari mangsa cewek-cewek Sastra gara-gara gedung mereka sebelahan. Itu juga kenapa temen satu gank Rana cowok semua, sampe banyak yang lebih kenal Rana sebagai anak Sipil,instead of anak Sastra). It turned out that, si Dee-dee pengen ikut dan Ardy kudu membalikkan mobil nya buat jemput si Dee-dee nun jauh di dekat rumah Ardy tadi. Well well ... the positive side nya adalah ... Rana gak jadi the only georgeus looking young lady among those wild guys heheheheh.

Sesampai di sana, ternyata tidak terlalu banyak yang datang. Well, not evn 50. Namanya juga Universitas Kristen, mahasiswa Muslim bisa dipastikan cuman minoritas. Kalo diperhatikan lagi, walah walah isinya udah banyak yang Bapak2 dan Ibu2 bawa anak2nya yang udah cukup gede juga. (Ternyata, tantenya si Dee-dee was one of them yang kawin dengan temen sekampus ... ck ck ck ck menurun rupanya!). Actually, ada siiy yang seumurn Rana, Adi dan Ardy yang dapet istri sepantaran Dee-dee, lahhh tapi kok ya udah berbuntut, udah jalan dan ngomong lancar lagi. Tapi di luar semua itu, ada sesuatu yang 'sedikit menyentil Rana. Ada sosok yang dulunya adalah incaran gadis-gadis satu kampus Rana. Actually, rana was one of them cuman mana berani lahhh Rana yang item endut berambut kriwel dan cowok banget itu mo flink-flink pada lelaki se'cool' Taura Sanjaya. And ... everything has changed now .... hmmmm .... Gosh!

A little bit of Flashback, he was so cool! Dulu dia kliyatab anteng, berkacamata berkaos stripes (mungkin merk nya HAMMER ... walah jadul banget!) buat nutupin badannya yang super ceking heheheh .... Jaman dulunya, Rana sering liyat Taura di kantin gedung lama bersama kumpulannya anak-anak Teknik angkatan 91 yang semacem. Dari segi tampang, mas-mas itu bisa dibilang cukup representatif, anteng dan tidak neko-neko karena kegiatan mereka pada saat di kantin (selain makan, off course) adalah berbincang-bincang serius (gatau tuh apa yang diomongin, kok kayak gak ada ekspresi gituh hehehehe .....). On the contrary dengan meja Rana and the gank yang selalu berdekatan dengan meja mereka. Meja group Turttles (mereka bikin nama Turttles awalnya sebagai nama grup sepakbola sipil angkatan 94. lama-lama bikin tas yang dipake barengan, pasang stiker yang ditempel di organizer, mobil maupun sepeda motor mereka ... asli NORAK, but they really proud of it up to this moment!) selalu heboh, adaaa aja, dari klesak klesik urusan cewek lewat, janjian maen bola sampe urusan-urusan yang gak penting yang bisa diketawaub sampe terpingkal-pingkal bagaikan melihat SRIMULAT. Rana kadang merasa amazed, kok bisa gitu end-up dengan begungdal-begundal kampus ini. Anyway, Rana merasa asliiii keGRan.Actually, si mas Taura ini didn't do much. Cuman di antara bincang-bincang reuni seru antar para Turttlelers dan si Dee-dee, rana sempet menangkap beberapa kali mata Taura menatap lekat padanya, walaupun dipindahkan dengan segala kesalahtingkahan yang terjadi pada saat menatap balik padanya. "Yes!!" That's what she said dalem ati.
Well well ... what do you know? Everything (physically) tidak banyak berubah except for he gained weight which makes him a lot more mature then he used to be. Typical lalaki in his early 30s. Matenngggg! Yum!
Sempet sih terpikir oleh Rana, kenapa siiyyy ... kok gak coba aja untuk mingle deket-deket kita? Lagian ada si Adi yang adek kelasnya di elektro (intruder sejati di group Turttle!). Padahal juga, si Taura tadi duduk sebelah si Adi deh sebelum mereka dateng.
ngapain siiyyy liya-liyat terussss ... datengin donggggg .... Masak Rana yang harus nyamperi? "Gak banget dehhh" pikir Rana. Karena Rana tidak pernah merasa secara resmi diperkenalkan. Sempet kepikir siiy ... jangan-jangan udah merit .... Hmmmmm.

Lunch Time
My Goodness! That day was extremely hot! Berasa meleleh!
There you go ... he was sitting next to the cashier tempat nukerin kupon makan. "C'mon ... come and get me!" pikir Rana nakal. And suddenly, dia angkat bicara, "Dee-dee! Ama sapa? Mbah Sarah gak ikut? Ama sapa ajah??"
There you go ... Rana ran back to their table and expecting that he might asked something about her or even he decided to join them. Lamat-lamat terdengar Dee-dee mengatakan, "Ama anak-anak Turtles lah, Mas! Ada mas Ady, Mas Ardy, Mas Arief en mbak Rana." That was it dan the rest tidak terdengar lagi karena tenggelam di antara keramaian the Turttlelers. Ternyata, Dee-dee balik sendiri. Payaahhhh .... Rana tetep merasa selama mereka makan, si Taura tetep curi-curi pandang ke arah mereka.
Pas tengah-tengah makan, ehhh tiba-tiba kok kluntung-kluntung, he came and approaching their table. Huwaaaaa, rana couldn't think straight walopun dari luar yang kliyatan tetep kejudesannya (kebanyakan gengsi, sehhh!!! gayanya ajah c'mon and get me tapinya .....)
"Hallo .... pakabar?"
"Baik, Mas .... Pakabar juga, Mas" kata anak-anak yang laen secara bergantian.
Rana tak tau harus berbuat apa? Walaupun Taura sudah ada di hadapannya, she was having a cold feet. She just didn't have any idea what to do. She started to lost her mind and played with her cell-phone.

MY GOODNESS RANA ... HAVE YOU LOST YOUR MIND???
And the story goes .... and Taurapun berlalu dari hadapannya. Penyesalan datang terlambat.
IT'S NOT MEANT TO BE!!!


Note: Thanks a bunch for mas-mas dan mbak-mbak yang sudah rela meminjamkan namanya untuk tokoh-tokoh rekaan ini. Especially Tora Sudiro (wherever you are! salam kenal yaaa ... gile gue ngefans banget lohh!!! hehehehhehehehe).




posted by .:nien:.

|