Friday, July 08, 2005

ON TIMEnessImage hosted by Photobucket.com


Istilah apa toh? On-timeness???
HUehuehehehhe . Jarang denger dan saya juga tiba-tiba aja nulisnya begitu. Tapi kayaknya itu adalah the right expression for this posting.

Kenapa saya nulis mengenai hal ini? Hmm ... let me tell you something. Saya gak tau apakah hal ini adalah suatu kelebihan ato kekurangan. Tapi saya orang nya tuh ON TIME dan kadang keONTIMEan (ini kali lndonesian expression buat ontimeness) saya suka rada kebabalasan.

Most people said that being on time is good. Tapi in reality, malah saya banyak BTnya. Well, I really know that being a little bit rubber time is okay. Dan most people toh do that. BUkan karena mereka sengaja, tapi mungkin it's a part of the culture. Sesuatu yang dilakukan karena udah a part of their daily life, bukan karena mereka sengaja.

I really understand that. Tapi entah mengapa? Kok tetep aja saya tidak pernah get used to that.
Saya selalu mencoba untuk on time karena :
1. Menghormati yang mengundang / perjanjian (ada tidak adanya ketepatan waktu umumnya terjadi karena adanya undangan atau janjian dengan pihak lain)
2. Menyadari adanya kesepakatan mengenai mengapa waktu itu ditentukan, pastinya ada jadwal lain yang mungkin mengikuti jadwal tersebut, sehingga kalo I mess up with the appointment, pihak lain kan pasti juga punya kebutuhan lain yang gag kalah pentingnya ( I think!).
3. Ya udah biasa ajah ...

Ada beberapa kejadian mengenai hal ini yang malah kayak kesannya saya rewel atau bagaimana. Benernya saya siih kalo diajak flexible. saya bener nya gak yang harus on-time2 banget misalnya kalo dateng ke pesta. But, at least let me know gituhhh ... Misalnya ada party jam 7 malem. Saya biasanya pasti sebelum itu pasti udah siap dll dll. Tapi you know, kalo ada yg telat .... let me know kalo telaaaatttt ... kalo emang mau dateng jam 8, bilang jam 8, I can live with that .. but please tell me atuhhhhh!!!
Atau kalo misalnya ada appointment dengan orang atau bagaimana, staff marketing saya mesti yang sangat-sangat tidak on-time. NGentengin gitu! Dan kayaknya susaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh ... banget ngasih tau nya!
OR misalnya saya janji ama orang lain setengah 9 ... definatelly, few minutes before setengah 9, saya pasti udah ready. Sering kali yang menjanjikan saya untuk siap early, tapi nongolnya bisa satu jam kemudian. Well ... well ... bisa dong dalam waktu satu jam itu saya mengerjakan hal lain, such as take a longer sleep, telpon2 client saya, or ... so many things laah!

I can understand if somebody's late, but please tell me, let me know what's going on????????????
Akan tetapi, apabila suatu saat saya harus telat, rasanya selalu not the right time to be late dan I would regret it deeply! Saya selalu coba buat mengerti apabila ada yang telat, tapi kenapa pada saat saya yang telat ... hmmmm orang lain pasti yang kompain nya sampe heboh gituh. I just don't get it!

Anyway, that's life ... nothing's fair ... all I can do is enjoykanlah!! Have a nice week end, folks!


posted by .:nien:.

|