Saturday, January 29, 2005
Making Plans

Making Plans

So many plans ahead! Padahal, actually, saya adalah termasuk orang yang quite unwell-planned. But, I'm getting there now!!!
Trying to organize things in my life properly! Whatever that is, saya sedang mencoba to put on everything in writing sehingga segalanya menjadi lebih jelas.

Saya sadar banget akan satu hal bisa jadi terkait dengan hal yang lain. Dan yang seperti selalu saya bilang (di tulisan-tulisan saya or even in my daily talk), "I believe that things happen for a reason!"

Tapi gimanapun juga making plans bisa jadi menjadi sangat penting sekarang ini, due to banyak nya hal-hal yang harus saya jalani baik itu short-term maupun long-term (aduhhh ... benernya yang long-term blm terlalu kepikir siiy!)

Lha teruussss?? Kalo Mbleset gimana duongss??? Sama aja buyar toh plannya?
Well well ... apa bilang siiy kalo udah bikin harus jadi fixed-plan? Harus strict dan kagak bisa goyang-goyang (aahhh ... becanda Anda!!! Begaya bahasa a la John McNeil banget - he thought that You're joking! Ngomongnya in Indonesia itu becanda Anda!! huahahahaah ... Sek tahhh?? Sapa itu John McNeil? Ssttt ... dia itu cuman figuran yang kebetulan bule!) Frankly speaking, goyangan-goyangan pastilah terjadi. Orang kalo beli barang aja, si engkoh nya pasti bilang gini, "Masi bisa goyang kok harganya ..." Ah, ngaco lu, Koh! Lu pikir gua Inul ... qiqiqiiqiqiqiqi (lah kok melu edann??)

Well, back to the analogy of goyangan, walopun begoyang bagaikan kembang goyang, kalo udah capek goyang nya, pasti berdiri tegak menghadap atas lagi seperti semula.
Seperti orang yang lagi berencana pergi ke suatu tempat, misalnya ajah mo ke Yogya. Misalnya si A ini gak ngerti jalan - paling gak karena dia tau kalo dia mo ke Yogya, dia bisa nanya 'kan? Kayak gini niiii:
"Misi Mas ... jalan ke Jogja lewat mana ya?"
"Wooo .. sampeyan terus wee njeduk sampe bangjo menggok ngeri bablas angine ..." (opo toh kuwi? Artinya ... Anda jalan terus aja mentok sampe lampu merah belok kiri bla bla bla ... gitu).
Intinya, walopun gak tau jalan, karena si A ini ada tujuan dan rencana yang jelas, back on track nya gampang karena dia punya masterplan (huduuhhh ... masterplan, euy!). Lah kalo plan aja gak punya, kalo seandainya nyasar ketauan gak ya? Gimana mo nyasar? Mo ke mana aja gak ngerti huahahahhah ... tapi asyiknya kagak bakal nyasar, deh!!!

Btw, ini simple plan saya! (saya masi blum brani buat bikin master plan, siiy!). It might look a bit silly for people of my age, but ... what a hell aaaahhh!! Hidup simple plan!!!

PLAN : TIGHT BUDGET POLICY a.k.a mengencangkan ikat pinggang sendiri (gak brani ngiket pinggang orang ntar dipikir mo ngapa2in lageee ...)
TARGET :
- Save more money
- Able to control income en other expenses (berasa kayak accounting deh ngomong nya!!)
EFFECT :
- Keprihatinan yang mendalam dalam hal makanan.
- Body lebih bohay (alias lost some weights)
- Dapet duit kagetan di akhir bulan (suara logis: Wong udah diplan brarti ya bukan kagetan! Suara perasaan: Yeee .. biariiiin!!! Yang penting seneng bisa menjadi si rajin pandai menabung, karena menabung kan pangkal kayak tauuuuuuuu)

ACTION:
- Puasa Senin - Kamis
- Mengurangi begaul di saat-saat yang tak tepat (unfortunatelly, bergaul selalu adalah hal yang tepat dilakukan oleh para jombloers macem saya … hiks!)
- Ngebontot dari rumah, dengan dalih diet dan lagi enggak makan sembarangan musim penghujan banyak penyakit - contoh nya kak Yoyo dari kantor depan udah kena tipus padahal gak pernah jajan! Tuuu kan yang gak jajan aja kena tipus (walah ... kalo gitu jajan aja! Hahaha)
- Mencatat semua pengeluaran harian di journal saya! (cieee .. journal baru yeee …)

Actually, this plan came up pada saat saya punya journal baru. Journalnya benernya biasa aja, kecil warna ijo muda gitu. So? Iya ... simple gitu, trus karena keusilan saya, saya hias journal saya itu dengan hal-hal yang saya sukai dong, which is ... foto-foto saya of course (narcist Anda ... Narcistttttt!!). Kemudian di suatu malem saya berpikir about how much money l have spent in the past years! Gak rupo alias kagak kliyatan bentuknya. Padahal udah berapa taun saya kerja? Hasil nya apa? Hengpon tua ini dan bbrp kali trip ke luar negeri (well ... foto-fotonya bagus siiy heheheheh). Kemudian saya putuskan ... saya harus BERUBAAAAAHHH (begaya Saras 008 - duhh, kumat deh jadulnya!). So, that was it!! I have to change for my own sake!! No more comment, just do it. Walaupun bagaimana sulitnya ... Saya harus berjuaaaannnggg! CHAIYOOOO!!


posted by .:nien:.

|