Saturday, January 29, 2005
Arisan after work!

Arisan after work!

Yang dibayangin pasti a bunch of ibu-ibu sasakan tinggi, make-up menor pake gelang krongcong kinclong-kinclong and bercincin penuh hampir di semua jarinya (kok jadi mirip ama Tessy ya? Hehehehehe).

Or, seperti film arisan! nya Nia I. Dinata (hehehehhe … yang ada mas Tora nya itu lho!!). Ibu-ibu muda ngerumpi'in kekayaan nya, sambil membangga-banggakan suami-suami nya or siapa pula bapak-bapak nya.

Versi saya siiy a bit beda. Tidak dilaksanakan regularly, dalam artian, bisa jadi sangat sering or bisa jadi juga berbulan-bulan vakum … trus … lanjut lagi hehehhehehe. Siapa-siapa aja pesertanya? Well, mostly adalah temen-temen saya. Ada Dini sahabat saya dari SMP, ada Zeni yang dulu pernah sekantor dengan saya, ada Shita yang temen kuliah nya Zeni dan ada anggota baru si Feby yang barusan jadi temen sekantor saya, dan of course kakak perempuan saya yang jadi center of everything in this meetings. Sometimes bisa nambah bahkan kurang. Ada dua lain yang biasanya lumayan sering bergabung, jadi pratically gak pernah nongol karena sudah menemukan tambatan hati, sedikit banyak pertemuan-pertemuan kami ada hasilnya juga, meskipun kadang saya suka sebel diajak ketemuan aja susah bangetttt …. Padahal coba aja dulu pas masi jomblo!

Mengapa bisa terjadi acara kumpul-kumpul ini? Ya, mereka adalah orang-orang yang kenal saya (cieee …..). You know me, suka ngumpulin temen. Kami-kami ini adalah orang-orang dengan berbagai macam kelebihan, kekurangan dan juga permasalahan yang ringan sampe yang pelik. Apa aja yang dilakukan pas ketemuan? Makan home-cooking nya kakak saya, dan passti CURHAAT!! Curhat apaan??? Well well … mostly relationship. Since most of us are still very much single, meskipun some udah involved dengan orang lain, except for me of course, cinta dan permasalahannya adalah hal yang tak lekang dimakan jaman buat dibicarakan hehehehe …. Belum lagi karena 3 dari kami adalah konsultan via kartu alias pendekar tarrot, jadinya kadang pembicaraan juga bisa beralih ke arah-arah yang berbau spiritual, keagamaan dll. Urusan kerjaan dan karir, itu biasanya topik yang sering kali berasal dari saya. Hehehehe … maklum bahan omongan saya apalagi seh kalo bukan yang ini? Pacar gak ada, PDKT enggak, naksir siapa juga gak jelas, ditaksir? Walaaaahhh …. Kok ya blum ada gitu loh???

Hari ini, kok ya ndilalah si Mas (suami nya kakak saya itu) lagi ada urusan di luar kota, langsung deh, sore-sore gitu telpon saya buat woro-woro kalo si Mas lagi gak di rumah. Huwaaa langsung dehhh .. via telpon, Yahoo! Messanger dan tereak-tereak langsung saya lakukan. YM! Pada si Dini dan Shita buat kabarin Zeni, trus tereak-tereak ke Feby yang udah on her way home, “ARISAN, buuuu …. Kumpulllllll!!!” Gruduk-gruduk langsung siaga 1 siap-siap brangkat! Feby karena udah on her way out … brangkat duluan karena saya masi ada yang saya mo kerjain dulu di kantor. Tet! Jam 7 … semua udah kumpul di ruang tamu kakak saya sambil lesehan, ngupi-ngupi, ngeteh-ngeteh, ngaer putih (hehehehhe … itu saya!). Packs of cigarette … yak mo merek apa? Huahauahhahahahah …


Pembicaraan berawal dari acara jalan-jalannya mbak titi yang barusan pulang dari Madura, dan bawa oleh-oleh bakpao yang bentuk nya kayak … heheheheheh jadi maluuuwww. Trus, cerita tentang si Feby yang nungguin mbakyu-mbakyu yang laen di toko roti deket rumah kakak saya, sambil menghabiskan 2 tangkup roti beef floss (hoalaahh, Ndukkk … awakmu keluwen yooo??). Berlanjut, ke acara makan rawon dan bakso deket rumah. Dini yang lagi detox, Zeni yang lagi … pasti urusan cinta laaa. Shita yang lagi mencoba untuk letting go akan apa yang dia hadapi, dan saya yang lagi excited seharian for no reason! (ssttt … mungkin karena efek kepuasan batin, blog saya berskin baru dan semangat nulis lagi tinggi heheheh …).
And now, look at them … look at me! I’m here sitting and writing this story .. while they’re having their evening meditation. Pertamanya para pendekar tarrot pada saling compare notes dan berdiskusi (interesting, indeed!). Trus karena ada yang mungkin lagi sumpek dll dll … diundanglah sang Master meditation buat hadir sekalian meramaikan suasana.

Tambah malem tambah nguawur, sang kucing (suami mbakku) pun tlah datang dan menemukan tikus-tikus prempuan, dan satu tikus lelaki (alias mas Pipit sang Master) berdiskusi dengan seru. Apa lacur, sang Kucingpun tak bisa menahan diri untuk bergabung. Instead of binun membicarakan apa, ternyata dia menemukan kebahagiaan memplesetkan tarot wayang dan dihubung2kan dengan ha-hal yang syur huahahahha …

Ya … this meeting is just one of those days. We do it occasionally … tapi sangat-sangat berharga untuk sekedar melepas beban dengan sharing pada sesama teman. Dalam suasana yang relax, walopun pasti ada tawa dan tangis kadang pertentangan di sini dan di sana. But, so what???

Baru aja saya terima telpon dari sodara di Madiun mencari kakak saya, dan pada saat saya checking ke lante 2 buat ngliyat apa kakak saya ikutan … ternyata … antenggg … pada meditasi dengan tenang. Tinggalah sang master malah cengigisan liyat saya. Iiiiiihhh apa siiyyyyy???


posted by .:nien:.

|