Sunday, December 25, 2005
Balada si Hem Putih

Balada si Hem Putih


Alhamdulillah ... akhirnya, saya dipanggil buat interview ke 2. Hahahhahah ... rupanya I was quite impressive eventhough I thought it was quite a mess. Well well ... Balada Hem Putih di postingan yang kemaren.
Image hosted by Photobucket.comAlhasil, saya keturutan deh pake hem putih baru saya itu. Actually, sehari sebelumnya saya tiba-tiba aja gitu pake hem itu ... eh lah kok menjelang makan siang ada telpon dari tempat di mana saya interview itu ....
Saya sempet mikir ... duh alasan apalagi ya yang harus saya pake kali ini. Mo pake alesan sakit lagi? Pelisss dehhh ... seger buger begini masak ngaku-ngaku sakit lagi (takut sakit beneran, siiy ...). Alesan ada keluarga yang meninggal? No way ... takut kuwalat aaahhh ... walopun ada suggestion, bilang aja kalo yang meninggal eyang saya yang sudah meninggal puluhan tahun yang lalu. Still, enggak aah! So, untuk menjawab pertanyaan Ibu Gita dari postingan sebelum ini ... Saya juga teuteup menghadapi dilema yang sama heheheh ... intinya adalah ... SPONTANITAS!
Anyway, akhirnya saya came up dengan alasan ke kawinan di luar kota pagi hari. Saya pikir saya mo bolos the whole day, tapi kok ... it's gajian day. Gak bisa saya tinggal, mana mo natalan ... kasian yg mo natalan dong kalo gajiannya saya mundurin ampe minggu depan. Ternyata interview berjalan cukup cepat, saya cuman ketemu dengan Head of HR yang ternyata juga merangkap di finance (saya ketahui setelah saya kesulitan mencerna bahasa Inggrisnya yang sengau ... entah karena aksen balinya ato karena emang belionya sengau kalo bicara hehehh ... maaphken ya, Pak?).
Jadi belio berkata, "My name is Gede (anggep aja gitu!! sorry, nama harus saya samarkan!), I'm dealing with HR and %$&@"@!"
Dan tiba-tiba pula saya jadi kumat, "OK, HR and ....."
"What?"
"Sorry, you are dealing with HR and .... I wasn't really clear about the other one."
"Owh ... phainens [baca:finance]."
"Owh ... finance." hahahahaah .....
The interview went quite OK, but not really as good as the previous interview with the Director of Sales and Marketing nya. Saya merasa bahwa tidak se'smooth' sebelumnya. Saya pikir, interview tersebut berjalan sangat-sangat STD. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan rasanya oh-so-by-the-book. Bukannya keminter sih, cuman pertanyaan nya kurang sreg aja gitu, seperti baca interview guidelines seperti "Have you ever joined in any organization?". bla bla bla. Dan yang agak sedikit mengganjal adalah seperti nya lebih mengarahkan ke posisi lain yang bukan inceran saya.
Hmmm .. saya tetep usaha sih, "So, does it mean that the other position is totally unavailable?"
Tapi belio nya berkata, "Yes, that position is already closed last week." Hmmmm ... lip service banget ... karena semalem sebelumnya saya masi dapet informasi bahwa the person who's going to leave masih panik karena her position masi belum ada yang mengisi. Actually, pilihan ke dua saya, menurut ibu saya adalah posisi yang gue banget hehehhe ... menjadi orang di belakang layar (she said that I'm so damn good in that, planning things dan klilingan sambil bentak-bentakin orang. Duh mamie ... teganya dirimyuuuu). Well ... well ... sutra lah! Toh ... I have nothing to lose lah!

Udah deh, change topic, abis interview saya langsung ke EF. Biasa ... di mana ada acara makan-makan, di situ lah saya. Heheheh ... gembul bangetttt!! Sampe mamie saya aja bilang, "Kamu kok jadi gendut lagi siiyyyy ...." Inti cerita, hari tersebut padetttt banget! Pagi interview, siang lunch di EF, siang juga kudu lari-lari dari satu bank ke bank lain ngurusin gajian, dan finally ... Reunian ama temen-temen kuliah saya. Huwaaaaa ... ini yang ditunggu-tunggu. Tahun ini tahun ke 3 kita melakukannya. Dimulai 2 tahun yang lalu karena adanya peristiwa patah hati - patah hatian yang mendalam dari salah satu kami, akhirnya secara tidak disengaja tiap Christmas adalah waktu kumpul kami. Waktu kami ngobrol, waktu kami share dan waktu kami buat curhat heheheh .... And that was what happen!
Image hosted by Photobucket.comI was fashionably late gara-gara urusan gajian dll baru selse setelah maghrib gitu. Ngeliyat muka mereka yang sudah lama saya gak temui rasanya ... oh-so-excited, sampe heboh benerrr rasanya. Entah kenapa orang-orang lama kampus saya banyak beredar di mall yang saya datengin malem itu. Dan yang gak disangka, ketemuan kemaren lumayan kumplit. Ada Iyok yang terbuang di Pontianak sana, ada Sondi yang walopun satu kota, walopun YMan tiap hari tapi udah hampir 6 bulan juga gak saya temui, ada si Duro yang udah lama gak jelas di mana posisi nya. Last time saya tau katanya di amrik, kok nongol di coffeebean ya? Ada Yudi, adek kelas kami yang udah lamaaaaaa banget gak kliyatan bentuk nya kok ya nongol juga. Ada juga temen saya, Shita yang lagi kebetulan di sana juga (note: we both are the candidate of the position I mentioned above!). Well ... gak jauh-jauh dari per'tarot'an lah. Si perjaka-perjaka tua ini langsung yang, "Nien ... bilangin temenmu dong, bacain kita juga hehehhe ..."
Image hosted by Photobucket.comLucunya, mereka cukup sabar nungguin shita selsein urusan businessnya. Tapi teuteup .... addaaaaaa aja yang dikomentarin sembari nunggu dan ngliyatin orang lewat. Yang bilang dandanan saya kayak tante-tante lah, yang ngomentarin orang pacaran lah, dan karena menyambut natal sliwar-sliwer ada beberapa lelaki yang didandani seperti sinterklas tp jualan parfum, komentar si Sondi,"Silverklas maning, silverklas maning!" ... sampe guyonan yang agak racist-racist gitu deh. Dasar gelooo!!! DUhh ... those old guys ... pake kliyatan malu-malu pas shita nanya, "Kenapa, Mas? Mo nanya apa?" Hahahahha ...
Pertanyaan-pertanyaan, mostly are about ... the usual stuff lah. Lagian waktunya juga udah malem banget. And the worst thing was, pintu di mall udah ditutup semua .. Oh ... Goodness!! Jadinya saya and those folks harus ke parkiran yang jaraknya lumayan jauh dan kalo diitung-itung ... kita harus naik 7 lantei kalo ngitung dari UG ke lantei 5 with my high heel dan brengkelan saya yang lumayan ngrepotin .... untung si Koko mau berbaik hati bawain tas laptop saya. Koko .. I love you .. muach ... muach ... muach. Well well ... it became more like a habit every year. We should do it again next year guys!
For the rest of you ... Enjoykanlah this holiday season ... have a wonderful new year!


posted by .:nien:.

|