Monday, December 12, 2005

Surprise dari Tamu Jauh




Beberapa minggu yang lalu, I had a very tight week-end. Kenapa bisa tight? Well ... well ... Dari hari Sabtu siang jadwal saya udah ngalah-ngalahin selebriti ajah. Dari janji nonton dengan temen, menghadiri kawinan kakaknya temen (apa hubungannya dengan saya ya? hehehe ...), halah bi halah di hari minggu dan nana yang membooking saya sejak hari jumat buat nemenin di acara dia di hari minggu. Phewww ...

Tamu jauh.
Sejak pagi sebelum berangkat ke Halal Bi Halal, Nana udah telpon.
"Mbak, nanti jadi loh!"
"Acara apa sih, Kak?" (saya biasa memanggilnya Kakak, seperti adik-adiknya memanggilnya, dan seluruh orang di kantor memanggilnya heheheh)
"Hmmm ... ada temenku dateng sih dari Jakarta."
"Temen apa?"
"Temen program gitu." Program means program yang pertukaran pemuda ke Osaka yang pernah dia ikuti.
"Trus kok ngajak aku ... ntar aku cengok, lage di sana."
"Gak lah .. ntar dody juga aku ajak (Well ... HALOOO ... Dody was also a former member of the program!). Temenku ngajak temen sih yang seumuran kamu. Sapa tau bisa ngobrol? Heheheh ..."
"Single? 30an?"
"Hehehehheh ... gatau aah. Pokoke plis ya??? Bawa mobil gede ajah, kayaknya bakal rame-rame."
Starting jam 13.30, Nana sudah over and over contacting me. TUmben pikir saya? Cuman didn't really pay attention to that, karena masi ada forum diskusi antar alumni dan kayaknya sungkan gitu tiba-tiba cabcus while everyone else masi konsen gitu. Tapi kok SMS nya makin jadi gini ya? Well ... OK laah! Saved by the bell deh!
Saya bilang ke TYka untuk ikut ajah. Ntar saya anter ke rumah, secara makan kita di reuni gak terlalu kenyang. Paling acara makan-makan basi gituh and I need her, in case, saya cengok di acara si kakak.
Pas jam 14.30, Kakak dateng sama si dody satu inih. Karena mobil gede gak ada ... ya kepaksa deh pake mobil biasa, saya gak mikir macem-macem. Secepat kilat, kami meluncur ke Novotel karena si Kakak udah ditelpon on our way out of my house.
"Buruan dong, Mbak. Kasihan temen ku kelaperan."
"Sabarrrrrrrr .... Dipikir aku gak laper apa?"
Ternyata, kami masi harus menunggu juga. Kakak sudah SMS-SMSan kalo kami udah sampe. Pasti cewek-cewek doyan dandan kayak si Kakak deh. Pasti masih lipstickan. As usual, saya, Dody dan Tyka menghabiskan waktu untuk cekrak cekrek. Foto-foto gak penting. Dasar Narcist! Entah kenapa, tiba-tiba kok Kakak mengganti HP di tangannya menjadi kamera yang dibawa dari rumah. Dengan muka merah dan kembang kempis, dia bergaya mau memfoto-foto kami, dan when I turned my head around .....
HAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH??? SAYA MIMPIIIIII ATOOOO .....
"Lohhhhh ... Lohhhhhh .... Kokkkk di siniiiiiiiiiiiii" I couldn't close my mouth saking herannya.
Dody melihat saya dengan pandangan, "IIiiihhh ... jam goblok kamu lagi pasti lagi ticking ya gara-gara kelaperan?" And then he turned his head around seperti gak 'ngeh' and then saw me once again and thennn ... malah dia memburu sasaran dengan memeluknya erat-erat.

LUIGI PRALANGGA IS IN TOWN!!!!!
Ninien: Akang kok gak bilang-bilang siiyyyy!!!!
Dody : Iya nihhh ... aku sampe kayaknya mimpi kok bisa-bisa nya siihhh dasar jahaaatttt!!
Ninien: Kakak lagiiii gak bilang-bilang. Kalian apa-apaan????
Nana : Mas Luwi bilang gak boleh bilang-bilang!
Ninien: O .. jadi ini toh lelaki 30annya. Tapi kan gak singleeeee!!!!
Nana : Tapi kan berhasil mengajakmu without any question asked :P
Kang Lui dan jeng Fentsik hanya tertawa riang karena set up yang mereka bikin berhasil dengan sukses (PUAASSSS KALIAAANNN BIKIN JANTUNG ORANG MO COPOTTT??)

Almost 4 years I know this guy, tapi kok ya ketemu nya baru sekarang. Jaman blog-blogan belum ada, Friendster belum ada. Jadi inget pas dia bilang, "Bu Er-Te (eitssss ... saya kan Bu Camat hhehehhehheh) ... bikin friendster ya, ntar kasi testi ke saya." (Duh! makanan apa lagi niiihhhh??? Pikir saya waktu itu heheheh). Yang namanya dalam perjalanan mencari makan siang yang very-very late itu dipenuhi dengan pembahasan, kok bisa-bisanya saya dan Dody jadi begitu bodo gak ngeh kalo disurprise in kayak gini. Gila-gilaan. Tapi sayangnya rencana Nana yang mo memvideo kami melalui digicamnya gagal total gara-gara salah pencet. Too excited kaleee ... kliyatan banget kalo mukanya puas banget hehehehe ....
Ternyata, perjuangan kami mencari makan siang di hari minggu hampir sore itu mengalami berbagai macam halangan. Selain karena mencari makanan yang khas Surabaya, tapi harus cepet juga karena the Pralangga's were very much starving at that time. Mau diajak ke Nasi Udang Bu RUdy yang ternyata "Baruuu aja habis buuuu ...." Histerislah kami ber6 yang empet-empetan kayak sarden di dalem mobil saya yang tidak terlalu luas for the 4 of them di back seat saya. Finally, kami ended up di WAPO walopun Nana bilang, "Ini kali ke 3 minggu ini aku makan di sini!"
Sedikit lepas Maghrib kami kembali untuk freshing up (yg freshing up sih the Pralangga's, while kami berempat berpiknik under gerimis di depan kamar mereka heheheh ...). Image hosted by Photobucket.com
Gak lama berselang, Bunda Shafiya alias Rosalina, Mas Rosa (kata the rest of the gank, karena suami dari Mbak Rosa and Kang Lui pun jadi Mas Fenty hahahah) dan Shafiya berkunjung. Shafiya kliyatan so seger dan cantik dengan long dress kembar dengan sang Bunda. Agak freak out juga sih Shafa ngliyat oom dan tante-tante jadi-jadian yang minum kagak, mabok iya heheheh ... Belum lagi si jeung TYka yang baru anyaran lulus dari Sastra Inggris dengan gencar mempromosikan les privatnya.
"Adek mau belajar Bahasa Inggris? Adek mau les ama tante?" (pikir saya, bukannya mau malah takut hahahahhaah). Karena tiba-tiba hujan deras, alhasil maen tamu-tamuan deh kita di Lounge. Jeng Fenty kedatengan temen SMAnya yang kebetulan bertugas di Surabaya dan kebetulan juga mo tugas ke Afrika juga.
Begitu semua tamu pulang, kita meluncur ke House of Sampoerna. Waktu udah mepet banget mana tempatnya lumayan jauh. Well ... well, finally we got there 1/2 jam sebelum tutup. Udah deh ... langsung foto-foto abisss and belanja souvenir. Sampe penjaga museumnya bilang kalo mereka tutup. Ya udahlah ... pulanglah kami ... tinggal teler nya di mobil. Saya yang masih nyerocos as usual, nyeritain, ini itu ini itu, tempat kerjanya si Iyok lah apalah, tapi si dody bilang, "Udah neng ... bablas neng." huahahhaahahhaa!
Besok paginya. Harus back to work, ada open house. Malessss ... tapi jam 7.30 HP saya bunyi. Hmmmmhhh ... kakak, nelpon.
"Mbak, udah bangun?"
"Belom kak!" (lah kok bisa jawab?)
"Hmmm ... breakfast jam 8 di Novotel."
"APaaaaa???????"
Gedubrakan deh ... dengan nyawa setengah masi ketinggalan di bantal saya mandi kramas dll dan sampe di rumah Nana pas jam 8, dan dia hanya berkomentar, "Sungguh, Mbak!Aku mengagumi speedmu mandi dan berdandanmu." (Sialan!)
Setelah bfast dan The Pralangga's ketemu istri temen Kang Lui di Afrika sana yang kebetulan orang Sby, kami berangkat lagi deh berburu oleh-oleh. Screw the open house! We're hunting oleh-oleh (pamitnya: Kita kudu beli TV and DVD buat Open House). Mereka ngikut beli TV and DVD juga sih akhirnya.

Overall, it was a very awesome week-end. Thanks ya Mas Ay Ay and Jeng Fentsik yang sudah meluangkan waktunya buat mampir-mampir ke Surabaya. Belajar Bahasa kumsik-kumsik dengan kami. Jangan kapok-kapok, ngeliyat kami yang tingkahnya gak karu-karuan. OVERJOYED banget! Gak nyangka banget kedatengan tamu agung.
For the rest of you ... ENJOYKANLAH foto-foto narcist kami semua!

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


posted by .:nien:.

|