Tuesday, February 22, 2005
Ms. Phone Book

Ms. Phone book ...

As everybdy knows that, jaman sebelum musim-musim nya HP, di setiap rumah pasti punya yang namanya phone book. Gunanya? Ya buat nyatet nomor-nomor penting laah ... dari mulei temen, kerabat dan keluarga. Barang ini mutlak diperlukan karena saya yakin banget most people tidak mempunyai kemampuan or keinginan buat ngapalin nomor telpon segitu banyak nya. Well .. except for mungkin nomor2 yang paling sering kita sering dial.

On the other way around, ada beberapa orang yang mungkin 'gifted' atopun 'talented' buat menghafal. Salah satunya (hihihi .. jadi maluuu ....) adalah SAYA. Bukannya mo nyombong ... tapi everything berjalan begitu saja tanpa disengaja. Saya bahkan gak inget kapan teat nya saya mulei berhobby nginget2 nomor-nomor telpon (believe me! it's not extraordinary ... cuman kebetulan ajah!). Segalanya terjadi begitu saja. Berawal pada main telpon pas SD. Ada beberapa temen yang constantly saya telpon (paling temen sebangku, temen belakang or depan saya). Dan saya hafal nomer-nomer mereka (karena everytime saya punya buku-buku alamat bergambar hello kitty lah, sanrio laah ... pasti suka ilang in the middle of the process ato ganti karena bosan!). Sudah ada kebiasaan dari kecil, everytime ada yang nanyain nomer telpon saya suka nyaut, "nomer nya sekian-sekian sekian!"
Hal ini menjadi semakin menjadi-jadi ketika saya bekerja sebagai Customer Service supervisor yang mana mengharuskan staff saya buat telpon-telpon ke customer, ataupun orang-orang lain nanyain telpon manusia2 yang bekerja di satu building dengan saya. Anak-anak itu bilang, "Wuihhh ... Mbak Nien .. address book berjalan heheheh ..." Apalagi kalo ada yang dinilai sedikit bermasalah, waduhh udah deh .... nomernya bakal keinget terus heheheheh

Well ... itu kalo diliyat dari segi keuntungannya. Tapi peristiwa-peristiwa silly gara-gara ngapalin nomer telpon gak kalah banyak. The most common mistake adalah salah sambung alias salah pencet nomor. It doesn't mean bahwa saya nelpon ke orang yang tidak saya kenal, tapi nelpon ke nomor yang mirip dari nomor orang yang saya tuju.
Misalnya niiy ... ada dua temen saya, Mirza dan Lea. Both of them punya nomer yang similar banget dan beda angka belakang nya. Sehingga sering kali saya ketuker pada saat saya mau kontak Lea nyasar ke Mirza) dan pada saat saya butuh menghubungi si Mirza yang brewokan) itu, yang menjawab adalah seorang perempuan alias si Lea. Ada satu nomor lagi yang mirip dengan mereka berdua yakni supplier saya yang namanya ibu Kristin.
Suatu siang pas lagi hectic-hectic nya kantor, saya harus kontak dengan cik Kristin ini immediately, langsung deh saya dial 081-652-xxxx after a while telpon saya diangkat, " Hallo ...."
"Siang Pak, bisa dengan Ibu Kristin?"
"Maaf, Bu?"
"Iya Pak ... Ibu Kristinnya ada?"
"O ... Ibu Kristin nya lagi mandi, Bu!"
"Boleh titip pesan utk kontak ibu Ninien, pak?
"Boleh! Nanti saya sampaikan."
"Makasih, ini dengan siapa, ya Pak?"
"Ini dengan Pak Kristin!"
"Heh?"
"Niniennnnnnnn !!!!"
"Ya?" jawab saya dengan penuh keraguan (iih ..ngapain siiy ini Bapak centil amat?"pikir saya!)
"Mesti sukanya salah sambung!"
"Heee ..."
"Ini Mirzaaaaa ....."
"Oh, No! I did it again!!!???"
"Mesti kamu ini!!!"

Hal ini gak terjadi over the phone saja, tapi pernah juga terjadi pada SMS. Few years back, saya pernah mengadakan PDKT dengan seseorang. He was really nice, mature dan pada saat pertama kali dia nongol ke rumah, huwaduhhhhh orang serumah gaduh gara-gara ...ya all those things dan karena dia beda dari temen-temen cowok yang seringkali saya bawa ke rumah. Karena waktu keadaan sedikit di atas angin, frekuensi tulis menulis sms cukup tinggi. Dan, saya kan kadang suka cerita-cerita yang hal beginian dengan kakak saya, well .. basi-basi tapi just keep her updated about what's going on!
Pernah sekali, saya SMS gini : EH, anaknya tadi bilang kalo mo dateng ntar malem. Tapi apa lacur? SMS itu saya kirimkan pada nya. OMG!
Dan dibales gini: Sapa yang mo ke rumah Nien?" dengan nomor HP si turungtungtung.
HUaduhhh ... Kojur tenaaaannnn!!!! Untung message yang saya kirim masi bersifat netral dan masi banyak ruangan untuk ngeles.
The worst is ...
2 tahun yang lalu, pas mamie saya ulang tahun, dan dan alm papie keluar dari RS, kita mo syukuran. Sederhana keluarga dan temen deket. Nah mbakyu-mbakyu ini bilang buat ngundang si turungtungtung (maaf minjem istilah nya kang Lui)
SMS Nien : Mas, kalo gak sibuk diundang buat dateng ke ultah mamie. Sekalian syukuran papie keluar RS.

SMS Turungtungtung : Oh, Thnx. Insya Alloh! Aku usahain ya?


SMS Nien : Wes itu .. tak undang. Kayaknya seh dateng dia. Hmmm ... yang mo punya ipar! Seneng atimu!!! Aku udah bilang diundang ke acara mamie!


Report : Sent to TURUNGTUNGTUNG (Matinaaaakkkkk ... bagaikan Ally McBeal ... mata saya berasa mo lompaaaattttt saking kaget nya!

SMS Nien to Titi : Arek'e gak teko rasane!
And since then .... we just stopped contacting each other. I heard that he's already married now. (Selamaaattt yaaaa .....)



Few weeks ago, saya berusaha keras buat menelpon kantor pusat saya di Jkt. Masya Alloh .. susah beneeeerrrr!!! Sempet ngomel-ngomelin orang-orang itu malah, "Kantor kok gak pernah buka apa gimana siiy? Ditelpon gak ada yang angkat terus?"
Jkt OFC : Penuh kali line nya Mbak?
Nien : Masak ya penuh terus. Jam 5.30 bukannya kantor dah gak sibuk? Aneh?
Jkt OFC : Emang nya nomer brp, siiy Bu?
Nien : xxx-5470 'kan?
Jkt OFC : huahuahahahahhha ... ngimpi di siang hariiiiiii.
Nien : Hoyyy .. emang kenapa siiy?
Jkt OFC : xxx-6470 lageeeeeee ... gimana sehhhh. Jelas aja gak ada yang angkat. Nelpon rumah hantu kali?

WHATTTTTTTTT?????


posted by .:nien:.

|